Jumat, 21 Mei 2010

Soft Skill " Kreasi Kain Flanel "

Perpustakaan Karyawan Sampoerna sore ini terasa agaka panas. Setelah sekitar 35 para karyawan produksi datang untuk mengikuti pelatihan minggu ini. Tema pelatihan jumat 21 Mei 2010 adalah kreasi kain flanel. Acara di mulia pkl.15.30 dengan di pandu oleh ibu arnik dan bu mei.
Peserta di bagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari kelompok pembuatan boneka dari kain flanel yang akan dijadikan gantungan kunci dan jepit.
Setelah dibagikan bahan yang terdiri dari kain flanel, jarum dan benang. para peserta mulai menjahit dengan memakai metode tusuk faston. Ada 3 bentuk yang dikreasi dari kain flanel kali ini yaitu bentuk strawbery,bunga dan bentuk boneka dengan huruf.
hampir 30 menit waktu berlalu , para perempuan ini masih berkutat dengan tusuk menusuknya, sebagian telah menigisi dengan dakron dan sebagian kecil telah menyelesaikan dengan bentuk bunga dan buah strawbery.
tahap selanjutnya pemberian alat gantungan kunci dan jepit. walaupun masih dalam tahap pemula , hasilnya cukup rapi dan cantik. Terus Bersemangat para perempuan indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar