Rabu, 19 Mei 2010

Soft Skill “ Kreasi Glass Painting ( Melukis dengan Media gelas )“

35 orang peserta sudah memadati ruangan Perpustakaan karyawan sampoerna hari jumat tanggal 07 mei 2010. Para peserta yang mayoritas adalah kaum perempuan menunggu narasumber yang berasal dari Taman Belajar Sampoerna Nusantara yang masih dalam perjalanan.Ketika Ning Pipiet dan Bu ida datang, acara di mulai langsung dengan mengenalkan bahan yang akan di jadikan meteri pelatihan.

Para peserta di bagi dalam 7 kelompok dengan masing – masing terdiri dari 5 orang. Bahan materi yang terdiri dari cat, kuas, pola dan gelas mulai dibagikan dengan penjelasan dari pengurus TBM binaan sampoerna ini.


Setelah melakukan persiapan , melukis gelas dimulai dengan menempelkan model, dan menyapukan cata di gelas sesuai dengan gambar modelnya.Tak terasa waktu 2 jam berlalu, sebagian peserta telah menyelesaikan lukisan di gelasnya sebagianmasih tahap finishing. Gelas – gelas yang telah di cat dikeringkan. Hasil yang mengangummkan terlahir dari para peserta dari lukisan – lukisan gelasnya.

Selain sebagai media untuk pembelajaran kegiatan soft skill untuk untuk menyalurkan bakat dan minat para pekerja yang mungkin lama tidak dilakukan seperti melukis dengan media yang berbeda seperti gelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar