Senin, 18 Januari 2010

Kreasi Bahan Daur Ulang ( gelas Mineral & Sedotan )



Setelah hampir 3 minggu aktivitas rutin perpustakaan karyawan Sampoerna terhenti dikarenakan banyak jadwal libur di bulan desember 2009. Tahun 2010 aktivitas kembali berjalan, di minggu pertama ( 8 januari 2010 ), kegiatan ketrampilan diisi oleh teman - teman TBM nusantara dalam memanfaatkan sampah kering seperti gelas air mineral dan sedotan. para peserta yang sudah menunggu sejak pukul 14.30, meminta segera dimulai kegiatannya.
Bu irul sebagai salah satu narasumebr mulai memberikan arahan mengenai bahan yang akan dijadikan sebagai tudung saji dari gelas air mineral dan taplak dari sedotan bekas air mineral. Mendengar bahan yang digunakan para peserta terkesima " wah bisa dibuat tudung saji yang cantik kayak gini "
setelah dijelaskan cara membuatnya , para peserta mulai bergerak memotong gelas air mineral menjadi 2, lalu di satukan sama lain hingga menyatu membentuk lingkaran dan dihias dengan pita dan renda - renda.
selanjutnya materi masuk dalam pembuatan taplak dari sedotan bekas yang di rangkai dengan bantuan benang sulam ( benang songket ). ketika waktu menunjukkan pkl. 17.00, peserta yang belum menyelesaiakan rangakain taplaknya memint kepada narasumebr bahan meteri yang akan dilanjutkan dirumah.
" Buat Ngisi waktu dirumah mbak " kata para peserta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar