Minggu, 31 Januari 2010

Diskusi " Meminimalisir Kekerasan dalam Rumah Tangga "

Tema diskusi perpustakaan karyawan sampoerna, 29 januari 2010 adalah meminimalisir kekerasan dalam rumah tangga. Walaupun sore itu hujan deras, antusiame peserta untuk mengikuti acara cukup besar yang diikuti 26 orang peserta. Sambil menunggu narasumber para peserta yang memang didominasi oleh kaum hawa ini memilih dan membaca buku.
Waktu menunjukkan pkl. 15.15 ketika acara dimulai. Narasumber kali ini berasal dari LSM Safi Amira yang konsent dibidang perlindungan anak dan perempuan.
Awal materi diisi dengan kasus - kasus yang diterima safi amira dalam penampingan korban KDRT. Diskusi berlanjut dengan pertanyaan yang diajukan para peserta kepada Ibu diana ( selaku wakil safi amira ), mengenai kondisi dan bagaimana penangganan jika dilingkungan kita terjadi kekerasan dalam rumah tangga.
Diberikan juga tips - tips agar meminimalisir terjadinya kekerasan dalan rumah tangga. Pserta juga dipersilakan untuk datang ke safi jika memang memiliki permasalahan mengenai KDRT.
Diskusi kali ini dipilih untuk memberikan pengetahuan kepada kaum perempuan terutama bagaimana tindakan jika terjadi KDRT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar